Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puncak HUT RI ke-79 PEMDES Kemangsen-Balongbendo ,Sukses Gelar Acara Jalan Sehat & Karnaval.

Minggu, 01 September 2024 | September 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-02T02:46:33Z

Pewarna publik-Sidoarjo. Dalam memperingati Hari Ulang Tahun RI KE-79. Pemerintah Desa kemangsen mengelar jalan sehat serta karnaval di depan halaman balai desa kemangsen. Kecamatan Balongbendo, kabupaten sidoarjo, Hari minggu (1/9/2024).

Acara jalan sehat dan karnaval ini di ikuti kurang lebih 12.000 orang,baik perorangan maupun kelompok.serta panitia mempersiapkan hadiah utama berupa sepeda motor, sepeda listik, kulkas, mesin cuci dan puluhan ribu hadiah lainya.

Dalam penilain juri untuk kategorinya adalah kostum, kreatif, terbaik, serta kekompakan kelompok, Jalan sehat serta karnaval ini untuk mengingat para pejuang kita yang terdahulu, serta menumbuhkan rasa patriotisme, nasionalisme.

Kostum para peserta memakai pakaian adat dari sabang sampai meraoke, bahkan ada pula, tarian-tarian adat yang di peragakan oleh setiap peserta, mulai start sampai finish di depan halaman balai desa Kemangsen,setelah peserta mengelilingi desa sesuai rute yang di sediakan oleh panitia,para peserta menikmati acara hiburan yaitu orkes yang di siapkan oleh panitia,dan menunggu pengundian serta pengumuman pemenang bagi kostum terbaik serta kekompakan beregu peseta karnaval 

"Saya sangat  senang sekali ikut dalam acara jalan sehat serta karnaval ini ,di samping untuk berolah raga dan bersilaturahmi kepada teman teman,syukur syukur dapat hadiah "ujar salah satu warga.

Dalam acara yang sama, khoyum salah satu ketua RT 09 RW03  menyampaikan." ini adalah acara perdana di tahun 2024, ini adalah di luar prediksi kami semua, untuk temanya ada beberapa tema yang di usung oleh semua warga.diantaranya konsep yang mengangat budaya-budaya yang ada di nusantara dan pakaian adatnya,diantaranya pakaian adat bali,papua, kerajaan serta tarian tradisional lainya.acara ini di ikuti 21 Rt dan 8 rw, semoga tahun depan acara seperti ini  akan lebih megah dan spectakule".pungkasnya.

Memang ini adalah acara jalan sehat serta karnaval yang begitu spectakuler, serta pertama kali di adakan oleh pemerintah desa kemangsen.

"Alhamdulillah jalan sehat dan karnaval di desa kemangsen ini berjalan lancar.ide ide maupun tema ini di usung olah para peserta karnaval ini adalah ide dari para peserta,bahkan  para peserta sangat  antusias untuk mengikuti jalan sehat dan karnaval ini."ujar Abdul Rouf selaku kepala desa.

Lanjut kata Abdul Rouf untuk acara jalan sehat ini panitia maupun dari kepala desa akan memberikan hadiah kepada peserta, untuk penilaian peserta di nilai dari kreatifnya.kekompakan,

"Semoga kedepanya desa kemangsen sukses selalau"pungkasnya. (Arif).

×
Berita Terbaru Update