Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kabupaten Mojokerto Resmi Tetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto dan Nomor Urut Pasangannya.

Selasa, 24 September 2024 | September 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-24T20:47:05Z

Pewarna publik| Mojokerto. Masuki proses akhir tahapan pencalonan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Senin Malam Hari (23/9/2024),di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto yang beralamat di Jl. Raak Adinegoro, Mergelo, Sooko, Kec. Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Pengundian diawali dengan pengambilan nomor antrian oleh masing-masing wakil calon diawali dengan paslon yang pertama mendaftar dan Kemudian dalam hitungan ketiga oleh Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Undian tersebut dibuka bersama sama.


Berdasarkan hasil pengundian, pasangan dr. Ikfina Fahnawati Msi dan Agus Sa’dulloh Syarofi SE,.MM dengan akronim  IDOLA memperoleh nomor urut 01, Sedangkan, paslon Dr. H. Muhamad Al Barra dan dr. Muhamad Rizal Oktavian mengusung akronim MUBAROK mendapatkan nomor urut 02.


Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat mengatakan nomor urut tersebut nantinya digunakan untuk kepentingan masing-masing paslon saat kegiatan kampanye. Setelah pengundian ini, besok akan dilaksanakan deklarasi kampanye damai, kemudian pada tanggal 25 September – 23 November 2024 mulai pelaksanaan kampanye, “ Keduanya ini merupakan calon incumbent  maka saat kampanye harus cuti.” Jelas Afnan.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Afnan Hidayat mengimbau seluruh warga untuk menggunakan hak pilih mereka dan berpartisipasi aktif dalam menentukan masa depan daerah, Setelah penetapan nomor urut, masa kampanye akan berlangsung selama 60 hari, dimulai 25 September hingga 23 November 2024, “Keduanya ini merupakan calon incumbent maka saat kampanye harus cuti.” Jelas nya.

Ia mengimbau para pasangan calon untuk tidak hanya fokus meraih dukungan, tetapi juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Sementara itu, perwakilan polres kabupaten Mojokerto menyampaikan, saya mengajak semua elemen masyarakat agar bisa menjaga kondusivitas Kabupaten Mojokerto supaya damai, sejuk, dan demokratis.

“Adanya perbedaan itu pasti muncul diantara individu masing-masing orang tinggal bagaimana kita saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lainnya, berharap, Pilkada serentak di Kabupaten Mojokerto berjalan lancar, damai kondusif,” terangnya . (Sulaiman).

×
Berita Terbaru Update