Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Beri Apresiasi Adanya Pembangunan Jalan Beton Desa Kutogirang.

Senin, 12 Agustus 2024 | Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-22T00:22:25Z
Pewarna publik-Mojokerto. Jalan desa adalah Jalan yang dapat dikategorikan sebagai jalan dengan fungsi lokal di daerah pedesaan sebagai penghubung antar lokasi, memperlancar hubungan dan Komunikasi dengan tempat lain serta menigkatkan Pelayanan Sosial, termasuk Kesehatan, Pendidikan dan Perekonomian.
Salah satu adalah desa Kutogirang yang saat ini sedang diperbaiki sarana Infrastruktur Jalan beton, Masyarakat sangat Senang dan Gembira karena Jalan lingkungannya telah di perbaiki. dengan menggunakan dana Bantuan Keuangan (BK) bersumber dari dan APBD Kabupaten Mojokerto yang di Alokasikan senilai Rp 400.000.000

Pembangunan Jalan beton di Desa Kutogirang, dusun Kutogirang - gadon  Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, 
Pembangunan jalan beton disambut baik oleh Masyarakat Fisik Pekerjaan pembangunan jalan setapak cor beton di lokasi tersebut dengan volume 446 x 0
.15x(4.50x 5,00, 280,3.00) M Lebar rata-rata, Pembangunan jalan beton ini dibangun melalui anggaran program Dana batuan keuangan desa.

Kegiatan pembangunan jalan beton tersebut terlihat serius dalam pelaksanaan pekerjaan, yang mengacu pada pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) pelaksanaan pekerjaan tersebut benar-benar sesuai harapan banyak Masyarakat, pekerjaan proyek jalan beton mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat setempat.
Nerlin Dwi Mei Widayani selaku Sekretaris desa Kutogirang Saat ditemui Wartawan dikantor kantornya mengatakan"terkait pelaksanaan pembangunan jalan 
beton Desa Kuto girang ini tetap melibatkan masyarakat setempat dalam merekrut tenaga kerja.Hal ini dilakukan sesuai himbauan presiden Jokowi untuk melaksanakan program pemerintah
seperti Dana Desa berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa,dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya tenaga kerja lokal untuk menambah pendapatan,mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,terang kepada wartawan." Senin (12/08/2024).

PPKD yayuk wuriyanti salah satu tokoh masyarakat sebagai kepala dusun di desa Kutogirang mengaku bersyukur dengan adanya pekerjaan jalan beton.
karena jalan beton itu sebelumnya kondisinya sedang rusak parah apalagi disaat musim penghujan tiba jalan banyak genangan air dan becek tidak bisa dilewati.

Saya mewakili masyarakat desa Kutogirang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, atas dibangunnya jalan beton yang ada di desa Kuto girang ini tentu bisa membantu aktifitas masyarakat khususnya.(Arif/Londo).
×
Berita Terbaru Update