Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LSM Anti Korupsi Soroti Proyek Peningkatan Jalan Desa Modong- Desa Grabagan, Kab Sidoarjo.

Minggu, 12 Mei 2024 | Mei 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T20:35:05Z

Pewarna publik-Sidoarjo, Jalan desa yang dapat dikategorikan sebagai jalan dengan fungsi lokal di daerah pedesaan sebagai penghubung antar lokasi, memperlancar hubungan dan Komunikasi dengan tempat lain serta menigkatkan Pelayanan Sosial, termasuk Kesehatan, Pendidikan dan Perekonomian, 13 Mei 2024.

yang saat ini sedang diperbaiki sarana Infrastruktur peningkatan Jalan Daerah, Masyarakat sangat Senang karena Jalan lingkungannya telah di perbaiki dengan menggunakan anggaran bersumber dari dan APBD 2024 Kabupaten Sidoarjo,
jalan Modong -Grabagan akan dibeton sepanjang 3.496 meter. dan dilebarkan. pada Awal sekitar 2-3 meter menjadi 4 meter.

Proyek pembangunan infrastruktur di wilayah Sidoarjo, Peningkatan jalan desa modong- desa grabagan kabupaten Sidoarjo saat ini sudah mulai dilaksanakan, Beberapa pekerjaan yang sedang proses pekerjaan, salah satunya pembangunan Tembok penahan tanah.

Hasil pantauan awak media dilokasi pekerjaan pemasangan TPT(tembok penahan tanah). terlihat jelas tidak sesuai Juknis, di ketahui pada pemasangan batu pada pekerjaan TPT terlihat jelas, ada air mengalir menggenang pada lantai kerja cor beton titik pemasangan batu diduga tak ada proses Dewatering pada saat pemasangan batu, dan adukan semen yang dituangkan pada saat pemasangan bercampur air, karena dapat mungurangi kwalitas perekat pada saat proses pemasangan, pada tahap pemasangan tembok penahan tanah diduga dikerjakan tak sesuai Juknis.


terlihat tidak ada kisdam dilokasi bahu sungai dan diduga tak ada proses Dewatering pada saat pemasangan batu, untuk proses dewatering dilokasi proyek, padahal peralatan pompa sangatlah penting harus digunakan supaya tetap kering, pada saat posisi pemasangan batu tembok penahan tanah, Walaupun, pompa air bukan peralatan utama, namun proses dewatering itu wajib hukumnya, untuk menjaga kuwalitas semen adonan pada waktu pemasangan.

pada adukan sebagai perekat lantai dasar dalam pemasangan batu, di lokasi pekerjaan terlihat sangat miris sekali, sangat disayangkan pekerja'an yang dikerjakan tak sesuai Juknis dalam pekerjaan dari penahan tanah bagian dalam sudah terlihat jelas mengurangi volum pada pekerja'an,

.Awak media dan Tim LSM dilokasi memantau pembangunan proyek peningkatan Peningkatan jalan desa modong- desa grabagan, Dengan melihat secara langsung proyek tersebut mengecek pekerjaan mereka terkait Teknis kerjanya.

                             

teknik pekerjaan pemasangan Tembok penahan tanah tak sesuai dengan petunjuk teknis kerja dan cara pemasangan batu terlihat diduga asal asalan antara sisi batu tak ada jarak sebagian batu yang dipasang  tak terbelah.

Lsm Gmicak, Generasi muda Indonesia cerdas Anti korupsi. Sebut saja Bejo Mengatakan " sangat disayangkan dengan menggunakan anggaran APBD sebesar itu proyek jalan peningkatan jalan Modong -Grabagan dikerjakan secara asal -asalan tanpa mengikuti metode teknis kerja" pekerja diduga Tak paham dengan petunjuk Teknis", Pungkas Bejo.

Setelah memberikan statment Bejo dan tim menggambil gambar proyek tersebut untuk dijadikan data dalam pelaporan. 

pekerjaan dilapangan tidak sesuai juknis, akibat kurangnya pengawasan dari pihak Dinas dalam pelaksanaan pembangunan tersebut sampai berita ini ditayangkan pihak dinas dan Kontraktor belum bisa kami konfirmasi.(Tim investigasi).
×
Berita Terbaru Update