Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDN Sumokembangsri 1 Balongbendo lulusan Kelas 6 Adakan Pentas Seni

Sabtu, 22 Juni 2024 | Juni 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T01:56:53Z


Pewarna publik – Sidoarjo. Sekolah Dasar Negeri Sumokembangsri 1 Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo menggelar acara pentas seni pelepasan kelas 6  dengan penampilan Tasyskuran potong tumpeng ada  seni, drama, dan tari yang meriah pada Sabtu, 22 Juni 2024 pagi hari.

Penampilan seni tari tradisional, tari kreasi, dan budaya disaksikan oleh ratusan hadirin yang terdiri dari wali murid. Turut hadir dalam acara  Pentas seni kelulusan sekolah, dihadiri Bpk. Suwarto S.pd selaku kepala sekolah , Ketua Komite Bpk haji Sutomo dan Bpk. Aris Budianto Pj kepala desa Sumokembangsri Juga hadir tokoh masyarakat.


Kepala SDN Sumokembangsri 1 Bpk.Suwarto, S.Pd. menyampaikan kebanggaan karena bisa meluluskan 100% muridnya. “Saya bersyukur sejumlah 32 murid yang kami didik lulus semuanya dengan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Bpk. Suwarto mengatakan," kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa dan siswi untuk meningkatkan kreatifitas dan bakatnya baik seni tari maupun seni suara. Hal ini untuk melatih anak untuk mengasah keberanian tampil di muka umum. “Harapannya setelah dewasa dan ketika menjadi pemimpin bisa siap tampil di muka umum,dan kegiatan ini bisa menjadi wadah sebagai sarana untuk hiburan peserta didik sekaligus refreshing karena mereka masih belajar.

“Memang dalam kegiatan ini kita menanamkan wawasan budaya nusantara sehingga anak-anak tidak melupakan budaya nusantara baik kostum, tarian maupun nyanyian. Namun demikian, kami tidak bisa melaksanakan kegiatan ini sendiri tanpa dukungan dari Wali Orang Tua Murid dan Paguyuban sekolah,” tegasnya

                                
M. Raffi Al Fabian Bersama Kepala Sekolah Bpk.Suwarto S.Pd. dan Wali kelas 6 Bpk Amir .

Keberhasilan dan kesuksesan kegiatan ini berkat dukungan dari para wali kelas dan dewan guru yang lainnya.

“Melalui kegiatan ini pesan yang ingin kami sampaikan agar sebagai orang tua harus selalu mendukung bakat anak-anak dalam mencintai budaya Indonesia. Paling tidak anak-anak bisa menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik, salah satunya budaya adat. Jangan sampai lupa dengan budaya adat karena itu identitas kita. Jadi anak dilatih sedini mungkin agar memiliki kebanggaan terhadap budaya adat dan menjadi identitas diri,” acara pentas seni yang saya lihat Hari ini cukup istimewa merupakan swadaya dari orang tua murid bersinergi dengan pihak sekolah”.terangnya.

Acara penuh hiburan tersebut menjadi haru dengan penampilan drama sungkeman siswa kepada guru untuk pamit melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi  dengan sentuhan khas musik, budaya, dan adat daerah.
(Red/0107)

×
Berita Terbaru Update