Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMKN 1 Selat Nasik Mensukseskan Progamme For Internasional Student Assement

Jumat, 27 Mei 2022 | Mei 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-27T11:21:49Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
SMKN 1 Selat Nasik Ikut Menyukseskan kegiatan Proga Me For Internasional Student Assement (PISA) Tahun 2020 Pada Hari Jumat (27/05/2022). Sebanyak 39 orang peserta dari SKM 1 Selat Nasik mengikuti program tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Selat Nasik Heri Heryadi mengatakan, sangat mendukung adanya program PISA tersebut. Apa lagi SMKN 1 Selat Nasik termasuk kedalam sekolah yang mengikuti over samping PISA.

Dikatakannya, PISA merupakan studi literasi internasional yang di dukung oleh Organisasi  Kerja Sama Pembangunan Ekonomi (OECD) yang bertujuan untuk meneliti secara berkala kemampuan siswa di bawah umur 15 tahun.

"Dalam membaca matematika, sains dan berpikir kritis," kata Kepsek wartawan.

Menurutnya, berpartisipasi dalam PISA sangat penting karena hasil penilaian dapat digunakan menunjukkan kesiapan siswa dan siswi untuk belajar setelah menamatkan sekolah.

Selain itu dapat mengindentifikasi bagian-bagian yang perlu di tingkatkan dari waktu ke waktu oleh sekolah, sistem pendidikan dan Pemerintah.

"Juga memungkinkan untuk membandingkan prestasi siswa dan lingkungan belajar antara negara-negara yang berbeda," katanya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V pada Dinas Pendidikan Provinsi Babel Adi Zahriadi mengatakan, merasa senang sekolah di lingkungan Cabdin Wilayah V menjadi over sampling untuk melakukan PISA. 

Dijelaskannya, ada 10 sekolah di wilayah Cabdin V yang mengikuti PISA nyaitu SMAN 1 Tanjungpandan, SMAN 2 Tanjungpandan, SMAN 1 Sijuk, SMA Anugrah, SMA PGRI Tanjungpandan.

Kemudian, SMAN 2 Manggar, SMAN 1 Kelapa Kampit, SMA 1 Simpang Pesak, SMKN 3 Tanjungpandan dan SMKN 1 Selat Nasik.

"Kami tentu sangat senang sekolah di lingkungan Cabdin wilayah V menjadi over sampling, untuk mewakili Provinsi Babel sekaligus mewakili Indonesia semoga PISA 415 bisa dapat terwujud," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update