Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Monitoring Ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kakanwil Cek Langsung Pengolahan Dan Pembagian Jatah Makan WBP

Rabu, 11 Mei 2022 | Mei 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T04:55:52Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG, -
Untuk Memastikan Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Jajaran (TUSI) Serta Pelayananan kepada WBP, Kakanwil Kemenkumham Babel Daniel L Tobing, SH Melaksanakan Monitoring Ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, kabupaten Belitung. Kamis (12/05/2022).

kegiatan yang dilaksanakan di sela-sela kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Babel di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur pada hari Rabu (11/05/2022). 

Setiba nya di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Rombongan Kakanwil Kemenkumham Babel disambut oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dan jajarannya Penyambutan dierikan dengan menampilkan Yel Yel Pasti WBK yang dilakukan oleh CPNS Angkatan 2022 Lapas Kelas IIB tanjungpandan dengan penuh semangat.

Kakanwil mengapresiasi dan memberikan hormat bangga dengan para CPNS atas sambutan yang dibewrikan. Selanjutnya Kakanwil dan rombongan didampingi Kalapas Kelas IIB tanjungpandan langsung meninjau Area dapur. Menarik, Kakanwil mengawasi langsung proses pengolahan Bahan Makanan yang akan dibagikan kepada WBP untuk jatah makan sore. 

Kakanwil dan Kalapas pun tidak segan, mencicipi makanan yang akan didistribusikan kepada WBP, untuk memastikan proses pengolahan dan pendistribusian benar-benar telah dilakukan sesuai SOP, higenis, cita rasa dan sesuai Jadwal Menu.

Kepada awak media Kakanwil Kemenkumham Babel T Daniel L Tobing, SH menjelaskan monitoring ke Lapas dan Rutan ini bertujuan untuk memastikan dan mengcek langsung situasi di lapangan. Ini sangat diperlukan agar pelayanan kepada masyarakat telah berjalan sesuai SOP yang ditentukan.

Selain itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi agar masukan – masukan dari bawah dapat segera diakomodir untuk peningkatan pelayanan dan pelaksanaan tugas.

 “Saya sangat kagum dengan kebersihan di Lapas Tanjungpandan, terutama Inovasi Deteksi Dini melalui Blok Hijau, ini sudah berhasil menanam 400 batang cabe dengan memanfaatkan lahan nganggur di Blok, sehingga lahan tersebut selain asri, nyaman juga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat”, ujar Daniel

Seraya menambahkan dirinya juga mengingatkan seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan harus selalu siap dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada WBP. 

“Tadi kita cek langsung kondisi dapur umum dan proses pengolahan bahan makanan hingga pendistribusian kepada WBP, sudah rapi dengan menggunakan kotak yang bersih, menunya seusi jadwal dan cita rasa masakan juga terjaga, ini penting sekali karena kita harus memastikan agar kondisi kesehatan WBP tetap terjaga,”ujarnya

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil kemenkumham babel dan Rombongan yang telah berkonjung monitoring ke Lapas. 

Dengan ini, kami bisa menerima dan sekaligus menyampaikan masukan serta arahan secara langsung. Hingga saat ini kondisi Lapas Kelas IIB tanjungpandan dalam keadaan kondusi, pelayanan kepada WBP termasuk pelayanan selama perayaan hari raya idul fitri telah berjalan aman terkedali,” tutup Romiwin.
(Rls PAS/Andri S)
×
Berita Terbaru Update