Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasdim 0414/Belitung Hadiri Pelantikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Belitung Periode 2022/2027

Kamis, 28 April 2022 | April 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-28T08:27:37Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,
Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf.Trijoyo mewakili Komandan Kodim menghadiri pelantikan Ketua Dan wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Belitung Periode 2022- 2027. Bertempatn di ruang Rapat pemkab kabupaten Belitung.

Jalan Jend Ahmad Yani, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (28/04/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 
Bupati Belitung Bapak H.Sahani Saleh,Sos. Wakil Bupati Belitung Bapak Isyak Meirobie. Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo. Komandan Lanud Has Hananjoeddin Diwakili Mayor Rahmat.N.
Wakapolres Belitung Kompol Teguh Setiawan. Sekda Kab Belitung Bapak H.MZ Hendra Caya. Kepala Kemenag Kab Belitung, Bapak Masdar Nawawi. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,Bapak Bakrie Hauriansyah, SE. Staf ahli Bupati bidang pemerintahan dan Kesra,Bapak Mirang Uganda. Staf ahli Bupati bidang Administrasi,Bapak Warsito. Kajari Belitung diwakili oleh Dista Anggara Kominfo Kab.Belitung,Bapak Moh.Iqbal Kaban Kesbangpol Kab. Belitung,Bapak Fedy Malonda. Para Camat,Instansi Vertikal, dan tamu undangan lainnya Yang berjumlah sekitar 40 orang 

Dalam kata sambutan Bupati Belitung
H.Sahani Saleh,Sos. mengatakan"
Tentunya saya menyambut baik dan gembira pelaksanaan kegiatan pada hari ini, dan ucapan terima kasih saya sampaikan pula kepada saudara-saudara yang telah hadir pada kesempatan ini. 

Besar harapan kita semua, dengan dilaksanakannya pengukuhan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional yang baru pada kesempatan ini,kiranya dapat memberikan nuansa baru bagi kemajuan Badan Amil Zakat Nasional ke depan,khususnya dalam upaya meningkatkan eksistensi dan peran Badan  Amil Zakat Nasional sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin untuk menopang tugas negara dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui bersama,zakat merupakan amanah dan perintah bagi umat Islam, sebagaimana dalam rukun Islam ketiga. Namun, pengelolaan zakat tidak hanya semata dilakukan karena perintah ajaran islam, melainkan sudah adanya perundang-undangan, serta termasuk dalam Peraturan Daerah,yang kemudian akan berdampak pada pembangunan bangsa dan negara, terutama untuk memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belitung.

"Zakat yang termasuk dalam rukun Islam juga menjadi bukti bagi kita sebagai umat Islam dalam melaksanakan perintah Allah SWT yang disebut hablumminallah. Selain itu, alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah serta berbagai dukungan moril bagi pengembangan Badan Amil Zakat Nasional ke depan juga merupakan bukti untuk mendukung upaya pengelolaan zakat yang ideal. 

Berharap agar pimpinan Baznas Kabupaten Belitung yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah. Selain itu, saya juga mengharapkan agar pimpinan yang baru dapat berinovasi dan melakukan terobosan untuk meningkatkan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat. 

Melalui kepemimpinan yang baru, tentunya kita semua juga berharap, kiranya Baznas Kabupaten Belitung dapat melakukan pengelolaan zakat yang lebih tertib, terorganisir dan tepat sasaran serta merata bagi yang membutuhkan. 
(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update